SALAM PAPUA (TIMIKA) - Penyanyi nasional, Andmesh Kamaleng hibur ribuan warga Kabupaten Mimika pada Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia, yang diselenggarakan PT Freeport Indonesia (PTFI) dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua Tengah yang digelar di halaman Graha Em Neme Yauware, Sabtu (6/7/2024) malam.

Andmesh Kamaleng yang memiliki nama lengkap Jeandmesh Antonio Kamaleng ini berhasil membawa angan ribuan warga Timika, larut dalam alunan lagu-lagu dengan suaranya yang khas. Tidak lupa sesekali penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia musim kedua tahun 2016-2017 ini, mengingatkan agar seluruh masyarakat Mimika menjaga lingkungan hidup dengan cara membuang sampah pada tempatnya, serta menanam pohon untuk penghijauan alam di Mimika.

Penyanyi kelahiran 1997 kelahiran Alor, Nusantara Tenggara Timur (NTT) ini juga bangga dengan PTFI dan Pemkab Mimika yang menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai pengingat agar masyarakat tau arti pentingnya menjaga lingkungan hidup.

"PTFI dan Pemkab luar biasa, ini kegiatan yang luar biasa sebagai pengingat bahwa menjaga lingkungan hidup itu sangat penting," ujarnya.

Pantauan Salampapua.com, meski diguyur hujan, tapi tidak menjadi penghalang  antusiasme warga Mimika yang sejak lama mengagumi suara dan lagu-lagu yang juga.

Untuk diketahui, Puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia PTFI sejalan dengan tema yang ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yaitu "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan" dan dilaksanakan 5 hingga 7 Juli 2024.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi