SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Kelurahan Inauga, Distrik Wania lakukan pendataan dan mengakomodir kurang lebih 25 orang Papua sebagai pelaku usaha jualan pinang, sanggar anyam dan tari untuk mendapatkan bantuan dana Otonomi Khusus (Otsus) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK).  Setiap calon penerima bantuan telah diminta untuk membuat proposal berdasarkan kebutuhan, sehingga bisa diberikan ke DPMK.

"Memang selama ini mama-mama Papua yang jualan pinang ini belum pernah dibantu. Begitu juga untuk yang di sanggar anyam dan tari. Makanya kami lakukan pendataan supaya datanya diserahkan ke DPMK," kata Lurah Inauga, Gerson Rumbarar, Rabu (21/8/2024).

Disampaikan, bahwa bantuan yang diberikan untuk menambah modal sehingga usahanya bisa berkembang. Dengan demikian, diharapkan agar bantuan itu bisa dimanfaat dengan baik untuk membantu perekonomian keluarga.

"Bantuan itu merupakan bantuan Otsus, makanya kami berusaha untuk mengakomodir, puji Tuhan sudah ada respon dari DPMK," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi