SALAM PAPUA (TIMIKA) - Selalu alami kebanjiran saat musim penghujan, warga Kampung Kamora, Distrik Mimika Tengah minta adanya perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Pemuda Distrik Mimika Tengah, Fitalis Emayauw saat menghubungi Salampapua.com, Senin (12/8/2024).

Fitalis menjelaskan, setiap musim penghujan wilayah Kampung Kamora mengalami kebanjiran. Hal ini dikarenakan, debit air yang besar dari kali sehingga membanjiri wilayah tersebut.

“Banjir ini disebabkan oleh luapan air dari kali. Setiap tahun kami terkena banjir, hal ini selalu terjadi. Kalau banjir air akan naik hingga batas pinggang orang dewasa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kejadian banjir ini sangat menghambat aktivitas masyarakat setempat, mulai dari aktivitas ekonomi da lainnya. Sehingga ia berharap Pemkab Mimika dapat memberikan perhatian lebih akan kejadian ini.

“Kita berharap ada perhatian lebih dari Pemkab Mimika, mungkin kita bisa dibangunkan talud di sekitaran kali, sehingga saat musim hujan air kali bisa tertahan oleh talud,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, lebih dari 1.000 warga yang ada bermukim di Kampung Kamora, sehingga hal ini perlu diperhatikan Pemkab Mimika.

“Ada lebih dari 1.000 warga yang bertempat tinggal di wilayah kami, jadi saya berharap permintaan ini dapat diperhatikan, sehingga masyarakat di Kampung Kamora tidak perlu khawatir saat musim hujan,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi