SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anak usia 7 tahun atas nama Valentino dikabarkan hilang setelah terpeleset dan jatuh dari atas dermaga apung sungai di Distrik Atsj, Kabupaten Asmat, Rabu siang (11/9/2024) siang.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika I Wayan Suyatna mengungkapkan bahwa kejadian bermula saat korban bersama 2 adiknya sedang bermain di jembatan pinggir sungai, namun tiba-tiba korban terpeleset jatuh ke kali dan tenggelam.

"Adik korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya. Bersama pihak kepolisian Polsek Atsj, masyarakat setempat dan pihak keluarga telah berusaha melakukan pencarian, namun hingga saat ini korban belum juga ditemukan," ungkapnya.

Setelah menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personel rescuer SAR Asmat, TNI AL dan Pol Airud setempat menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

"Sampai saat ini tim SAR gabungan bersama masyarakat masih melakukan pencarian korban, semoga korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy