SALAM PAPUA (TIMIKA) – BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika melakukan sosialisasi Program Jaminan Sosial ketenagakerjaan bersama Himpunan Pengusaha Kayu Lokal (Hipkal) Kabupaten Mimika, yang diselenggarakan di Hotel Horizon Ultima, Kamis, 5 September 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari pengusaha kayu lokal se-kabupaten Mimika.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Rudyanto Panjaitan mengatakan bahwa kehadiran BPJS Ketenagakerjaan tidak saja melindungi tenaga kerja formal, tetapi seluruh tenaga kerja termasuk tenaga kerja informal seperti pengusaha kayu dan juga pekerja kayu, harus mendapatkan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih lanjut Rudyanto Panjaitan menjelaskan, bahwa tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman, tentang pentingnya manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pengusaha kayu lokal. Sehingga seluruh pekerja kayu di Kabupaten Mimika bisa menjadi peserta dan mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Lebih lanjut, Rudyanto Panjaitan melalui rilisnya kepada Salampapua.com juga menyampaikan terima kasih kepada Himpunan Pengusaha Kayu Lokal Kabupaten Mimika atas partisipasinya, dalam kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan. Harapannya seluruh pengusaha kayu lokal dan juga pekerjanya, dapat terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan ketika mengalami risiko saat bekerja.

“Harapan kami buat para pekerja kayu yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftar sebagai peserta, sehingga bisa terlindungi dari risiko-risiko kerja yang dialami oleh para pekerja kayu saat melaksanakan tugas dan pekerjaannya,” tutur Rudy.

Penulis/Editor: Sianturi