SALAM PAPUA (TIMIKA) - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika menggelar berbagai lomba.

Kepala Dishub Mimika, Jania Basir saat ditemui salampapua.com, Jumat (13/9/2024), menyebutkan bahwa rangkaian lomba Harhubnas ini bekerjasama dengan mitra perhubungan, dalam hal ini UPBU Mozes Kilangin, Lanud Yohanes Kapiyau, DAMRI, serta semua Operator Maskapai dan mitra lainnya.

"Untuk kegiatan Harhubnas 2024, kami kerjasama dengan mitra perhubungan," kata Jania.

Menurut dia, ada 12 lomba yang digelar dan telah dimulai sejak 26 Agustus 2024 dan seremonial pembukaan lomba dilaksanakan 9 September 2024 saat pertandingan Futsal. Ada 11 lomba yang hanya melibatkan internal Dishub dan mitra perhubungan, sedangkan untuk lomba tari kreasi Nusantara digelar untuk umum.

Semua kegiatan rangkaian peringatan Harhubnas yang mengangkat tema "Transportasi Maju, Nusantara Baru" ini akan diakhiri dengan jalan santai sekaligus penarikan door prize dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor vespa matic pada 14 September 2024.

"Tapi itu tidak terbuka untuk umum, hanya untuk Dishub dan mitra perhubungan saja," tuturnya.

Sementara Puncak acara Harhubnas pada tanggal 17 September 2024 akan dilaksanakan upacara yang dipimpin Pj Bupati Mimika Valentinus S. Sumito dilanjutkan dengan resepsi bersama sekaligus dengan peresmian kantor Dishub di Jalan C Heatubun.

Dengan peringatan Harhubnas 2024, diharapkan Dishub Mimika bisa lebih baik  dengan hasil kerja nyata yang dapat dirasakan masyarakat.

"Kantor Dishub sudah ditempati, tapi peresmiannya pas di Harhubnas," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy