SALAM PAPUA (TIMIKA)- Job description atau melakukan pekerjaan sesuai dengan jabatan pada masing-masing jabatan harus dijalankan dan diterapkan dengan baik, sehingga semua pejabat dapat menjalankan tugas, pokok dan fungsi dalam memimpin pada satu organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Mimika. Demikian ditegaskan oleh Pj Bupati Mimika, Valentinus S Sumito saat ditemui Salampapua.com, Selasa sore (17/9/2024) di Hotel Horison Diana.

“Semua pasti sudah memiliki job description pada masing-masing jabatan. Mari kita matangkan hal itu dan menyesuaikannya dengan kondisi yang ada di lapangan. Apa yang kita butuhkan di lapangan yaitu bagaimana kita mengawal masyarakat kita melalui tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada kita, itu yang harus kita matangkan bersama,” ujar Pj Bupati.

Pj juga menegaskan agar dalam menjalani tupoksi, jangan lebih sibuk dengan hal-hal lain namun di luar dari tanggungjawab kita. Kadang-kadang kita seperti istilah “Lain gatal lain digaruk”, itu kan kondisi seperti itu.

“Saya sebenarnya mengurus desa, tapi hal lain yang saya kerjakan. Saya tugasnya mengurus Pendidikan namun saya lebih sibuk dengan hal lain, kira-kira seperti itulah. Kita harus benar-benar fokus dengan tanggungjawab kita masing-masing,” paparnya.

Penulis/Editor: Sianturi