SALAM PAPUA (TIMIKA) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, akan melanjutkan pekerjaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di depan Petrosea dengan anggaran sebesar Rp 2,7 miliar. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pither Edowai saat dihubungi Salampapua.com.

“Tahun ini kita anggarkan Rp 2,7 miliar untuk melanjutkan pekerjaan RTH yang sempat terhenti tahun 2023, sementara pekerjaan masih dalam proses lelang,” ujarnya, Jumat (20/9/2024).

Ia menjelaskan, sebelumnya, pengerjaan RTH tersebut sudah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 3 miliar tahun 2022. Untuk konsep RTH yang akan dibangun, kurang lebih akan dijadikan lokasi untuk warga bersantai, karena akan disediakan tempat duduk dan juga taman hijau.

“Perencanaannya, RTH kita bangun dengan konsep taman kecil dan memiliki tempat duduk, kemudian ada air mancurnya. Namun karena ada masukan tidak perlu ada air mancur, jadi kita tidak tambahkan,” jelasnya.

Dirinya berharap tahun ini pekerjaan bisa diselesaikan 100 persen, sehingga dengan RTH, Kota Timika terlihat lebih indah. RTH dapat digunakan masyarakat untuk bersantai dan dijadikan spot foto.

“Kita berharap setelah lelang pekerjaan dikerjakan dengan cepat, sehingga pekerjaannya rampung 100 persen pada akhir tahun,” tutup Pither.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi