SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pasangan Calon Bupati Mimika dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dan Emanuel Kemong (Joel) dengan resmi membentuk dan menetapkan Tim Kampanye Koalisi Rakyat Bersatu untuk pemenangan pasangan calon.

Pembentukan Tim Kampanye ini sesuai Surat Keputusan Nomor 001/SK/TK-JOEL/19.9/IX/2024 dan dihadiri oleh semua Partai Koalisi serta simpatisan dari berbagai kalangan, pembentukan dilaksanakan di Sekretariat Joel di Jalan Yos Sudarso-Timika, Sabtu (21/9/2024).

Ketua Dewan Pengarah, Yohanes Felix Helyanan mengatakan, pengukuhan telah dilakukan dengan artian, bahwa semua yang dilantik diberikan kepercayaan untuk bisa berjalan bersama-sama dan berjuang untuk memenangkan pasangan Joel.

“Kita sudah dilantik, maka jangan terlalu bereuforia namun kita harus fokus untuk mendapatkan kemenangan. Jangan kita biarkan peluang kepada Paslon lain. Jangan kita pikirkan Paslon lain, namun kita pikirkan kemenangan Joel agar semua terpusat kepada Joel,” ujarnya.

Menurutnya, Johannes Rettob sudah banyak membangun Mimika, meskipun banyak diterpa badai namun beliau tetap jalan sesuai aturan. Sekalipun diterpa badai yang kuat, semua tim bersamanya untuk mengantisipasi badai yang ada.

“Tim ini sudah menyatakan sikap, maka kita siap mengawal semua sistem jangan sampai sistem yang ada dirusak. Saya dipercaya untuk menyatakan kemenangan kita, maka kita harus semangat. Kalau kita mau selamatkan Mimika maka Joel yang pantas dipilih,” ungkapnya.

Selanjutnya, Johannes Rettob mengatakan, sesuai aturan KPU tim kemenangan bisa disebut juga Tim Kampanye. Pembentukan harus segera dilakukan, sebab selanjutnya SK akan dilaporkan ke KPU sehingga semua dapat terdata.

“Kita bentuk dulu Tim Kampanye Kabupaten, dua hari ke depan kita harus cepat bentuk Tim Kampanye wilayah dari distrik kota, pesisir dan pegunungan, dan akan kita buat juga Tim Kampanye Organisasi. Kemudian kita buka posko-posko kemenangan di setiap wilayah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, posko Joel yang telah dibangun ada 25 posko yang tersebar di beberapa wilayah. selanjutnya posko kemenangan Joel akan ditambah 72 sesuai permintaan relawan Joel.

Lanjutnya, dalam pembentukan Tim Kampanye juga disertakan dengan Tim Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi, sehingga Tim tersebut dapat memberikan laporan hasil kerja setiap Tim Kampanye di lapangan.

“Saya berharap kita semua bersatu sehingga kita bisa mencapai satu tujuan, mulai dari Partai Politik dan tim relawan bersatu maka kita akan sangat kuat, dan Joel akan menang dan menghapus air mata masyarakat Mimika,” harapnya.

 Sementara itu, Emanuel Kemong mengucapkan terimakasih kepada semua Tim yang akan bekerja secara efektif selama 2 bulan ke depan. Bekerja bersama-sama semua tim sehingga Mimika menjadi “Rumah Kita”.

“Visi dan Misi yang Joel merupakan Visi dan Misi kita bersama maka mari kita saling bahu membahu, dengan kekuatan masing-masing agar kita mencapai tujuan yang sama, yaitu Joel menang,” ucap Kemong.

Untuk diketahui, Ketua Umum Tim Kampanye adalah, Gregorius Okuare, Ketua Harian, Karel Gwijangge, Ketua I, Saleh Alhamid, Ketua II, Antonius Kemong, Ketua III, Derek Tenouye, Wakil Ketua I, Thobias Maturbongs, Wakil Ketua II, George Rettob, Wakil Ketua III, Jhony Tsinga Benal, Sekretaris Umum, Alfian Akbar Balyanan, Sekretaris Harian, Petrus Kanisius Mitakda.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi