SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Aleks Tsenawatme mengatakan, pimpinan DPRD Kabupaten Mimika akan menghadiri pelantikan Pj Bupati Mimika Valentinus S Sumito dalam hal ini Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng dan Wakil Ketua I.

“Kami baru saja selesai membahas APBD-Perubahan, sehingga besok saya sama pak Ketua akan langsung bergeser dari Jakarta ke Nabire, untuk mendampingi beliau (Valentinus) saat pelantikan Pj Bupati nanti di Nabire”ujarnya saat dihubungi Salampapua.com melalui sambungan telepon, Kamis (5/9/2024).

Ia menjelaskan, pelantikan Pj Bupati Mimika Valentinus S Sumito secara resmi akan dilantik oleh Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah Jalan Merdeka Nomot 52 Karang Mulia Nabire Papua Tengah Jumat 6 September 2024 pada pukul 15:30 WIT.

“Jadwal yang kami terima di undangan seperti itu, sore jam setengah 4. Jadi kami masih bisa dapat dari Jakarta ke Nabire,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Pj Bupati yang baru dapat mengisi kekosongan pemimpin saat ini, sebab besok pemerintahan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob (Omtob) telah berakhir.

“Untuk APBD Perubahan sudah kami bahas di Jakarta. Selanjutnya, akan kami paripurnakan di Timika bersama Pj Bupati yang baru,” pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi