SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pj Bupati Mimika, Valentinus S Sumito menyebutkan, akan berupaya kembalikan ratusan pejabat lingkup Pemkab Mimika, yang Nonjob pada rolling yang dilakukan 5 Desember 2023 lalu.

Disampaikan, bahwa apa yang telah dilakukan pejabat sebelumnya terkait persoalan rolling akan menjadi referensi untuk ditindaklanjuti. Namun, Valentinus tetap mengacu pada aturan birokrasi, yang mana untuk mengangkat seorang pejabat harus disesuaikan dengan pangkat dan jenjang karier, sehingga tidak ada yang dirugikan.

"Tadi malam saya sudah terima laporan, ternyata Pemkab Mimika sudah bersurat ke pusat terkait persoalan rolling itu. Ternyata surat itu tidak sampai ke pusat, tapi kita akan upayakan perbaikan soal rolling itu, " katanya Valentinus, Senin (9/9/2024).

Dengan adanya perbaikan pe-rolling-an saat ini, harapannya adalah siapapun yang kedepannya menjadi Bupati terpilih atau defenitif, maka bisa melaksanakan tugas dengan nyaman dan didukung oleh orang-orang yang berkompeten di dalamnya.

Sebelumnya, Staf Pelaksana Bagian Setda Pemkab Mimika, Yohanis Tsugumol mengatakan, bahwa pejabat yang non job sangat berharap adanya upaya pimpinan daerah, agar seluruh pejabat yang non job bisa kembali menjalankan tugas.

"Semoga dengan adanya Pj Bupati Valentinus bisa kembalikan ratusan kami. Memang sebelumnya pak Rettob janji akan kembalikan, tapi itu harus ada SK dan dikukuhkan," ujar Yohanis.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi