SALAM PAPUA (MIMIKA) – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika nomor urut 3, Alexsander Omaleng - Yusuf Rombe atau yang dikenal dengan pasangan AIYE, meresmikan posko pemenangan untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 sebagai bentuk kesiapan dalam memenangkan Pilkada.

Posko yang berlokasi di Jalan Cenderawasih, SP 2 Timika ini akan menjadi pusat kegiatan konsolidasi serta berbagai aktivitas pemenangan AIYE.

Acara peresmian, yang dilaksanakan pada Jumat (27/9/2024), diawali dengan doa bersama para simpatisan AIYE, dan diakhiri dengan pemotongan pita sebagai tanda simbolis peresmian posko Dapil 1 oleh calon Wakil Bupati Mimika, Yusuf Rombe Pasarrin, SAk.

"Saya meresmikan posko Dapil 1 ini untuk menjadi rumah aspirasi sekaligus pusat konsolidasi AIYE dalam menghadapi Pilkada November mendatang," ujar Yusuf Rombe, calon Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf memaparkan beberapa program strategis yang menjadi prioritas pemerintahan AIYE ke depan, mencakup bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta pengembangan ekonomi berbasis UMKM. Ia juga menekankan bahwa program nasional, seperti penanggulangan stunting dan kemiskinan ekstrem, akan menjadi fokus utama.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan visi misi AIYE, yakni keberlanjutan menuju Mimika yang Mandiri, Aman, dan Sejahtera (Mimika MAS),” tuturnya.

Sementara itu, Nalio Jangkup, Ketua Tim Pemenangan AIYE, menambahkan bahwa akan ada 6 sekretariat tingkat dapil yang diresmikan dalam waktu dekat, salah satunya adalah posko Dapil 1 di SP 2. Posko ini akan berfungsi sebagai pusat konsolidasi serta menjadi rumah aspirasi, dalam upaya memenangkan pasangan Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe pada Pilkada nanti.

"Jika AIYE terpilih, aspirasi dari dapil-dapil inilah yang akan menjadi acuan untuk menyusun dan menyempurnakan program prioritas di Kabupaten Mimika," tutup Nalio. (Media AIYE)

Editor: Sianturi