SALAM PAPUA (TIMIKA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika saat ini, telah memberikan layanan antar jemput bagi pasien Orang Asli Papua (OAP) yang akan melakukan cuci darah.

Direktur RSUD Mimika, Dr. Antonius Pasulu, SpTHT MKes mengatakan, saat ini RSUD Mimika sudah melakukan pelayanan antar jemput bagi pasien OAP, yang akan melakukan Hemodialisis atau pasien cuci darah.

“Saat ini kami sudah melakukan antar jemput bagi pasien OAP yang akan melakukan cuci darah,” ujarnya saat ditemui salampapua.com, Rabu (25/9/2024).

Ia menjelaskan, untuk pasien cuci darah telah mendapatkan jadwalnya, sehingga pihaknya akan melakukan konfirmasi satu hari sebelum melakukan penjemputan di rumah pasien.

“Karena sudah ada jadwalnya, jadi nanti kita lakukan konfirmasi satu hari sebelumnya,” jelasnya.

Anton menambahkan, bukan hanya pasien cuci darah yang akan difasilitasi antar jemput, namun saat ini RSUD sementara menyiapakan layanan antar pulang bagi pasien OAP, yang sudah dirawat inap dan diizinkan pulang oleh dokter yang merawat.

“Kita akan antar pasien yang sudah dinyatakan boleh pulang. Sementara armadanya masih kita siapkan berupa minibus,” pungkas Anton.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi