SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pesawat Trigana Air yang ditumpangi istri Pj Gubernur Papua, Mayjen (Purn) TNI Ramses Limbong dan Pj Bupati Kepulauan Yapen, Suzana D. Wanggai dikabarkan tergelincir di Bandara Stefanus Rumbewas, Kamanap, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Senin (9/9/2024).

Informasi yang dihimpun Salampapua.com, pesawat tersebut tergelincir di ujung bandara saat take off dan hendak terbang menuju Serui dan kembali ke Jayapura. Informasi ini dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Yapen, AKP Nus Osleky saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp.

Dalam pesan singkatnya, AKP Nus menjelaskan bahwa jumlah penumpang dalam pesawat tersebut sebanyak 42 orang, termasuk istri Pj Gubernur Papua. Akan tetapi semua penumpang 6 crew pesawat dalam keadaan selamat. Sementara itu, Pilot dan kopilot mengalami cidera akibat terjepit, sehingga langsung dievakuasi ke RS Serui.

"Jumlah penumpang 42 org termasuk ibu PJ Gubernur Papua semuanya selamat, kru pesawat 6 0rg semuanya selamat. Pilot dan copilot yang terjepit, jadi mengalami cedera namun sudah dievakuasi ke RS Serui," jelasnya singkat.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi