SALAM PAPUA (TIMIKA) - Satu rumah ditempati 4 sampai 5 Kepala Keluarga (KK), masyarakat Koperapoka minta pembangunan rumah sehat. Hal ini diungkapkan masyarakat Koperapoka, Aples Wabiser saat mengikuti pertemuaan bersama Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) Divisi Ekonomi, Rabu (31/7/2024).

Aples menjelaskan, masyarakat di Koperapoka sangat membutuhkan rumah sehat dan juga perbaikan rumah. Banyak sekali terjadi di lapangan satu rumah diisi oleh 4 sampai 5 KK. Bahkan satu rumah itu mempunyai kondisi yang sangat tidak layak untuk dihuni.

“Di sini itu rumahnya tidak layak huni, mulai dari atapnya, bahkan jendelannya menggunakan seng bekas. Masyarakat juga tidak memiliki MCK,“ujarnya.

Ia mengharapkan, adanya anggaran yang diberikan YPMAK, untuk melakukan program pembangunan rumah ataupun MCK, sehingga dampaknya dapat dirasakan masyarakat setempat.

“Kami minta anggaran pengembangan ekonomi dialihkan untuk program pembangunan fisik, sehingga kami di Koperapoka tidak kesusahan dalam tempat tinggal. Hal ini sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi