SALAM PAPUA (TIMIKA) - Tiga orang pelajar nyaris diamuk massa di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Kantor Kementerian Agama sekira pukul 13.20 WIT, Sabtu (31/8/2024). Ketiga pelajar yang masih mengenakan seragam pramuka ini dikerumuni dan nyaris diamuk  massa, karena diduga mencuri helm milk warga yang sepeda motornya terparkir di sekitar lokasi.

"Mereka kedapatan curi helm, makanya dikejar pemilik helm, mereka terjatuh. Ada warga yang sudah tampar dan tendang. Tidak tahu mereka pelajar dari sekolah apa," ungkap Irfan yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian.

Beruntung warga lainnya cepat melapor ke Polsek Mimika Baru (Miru) sehingga langsung direspon. Tidak selang beberapa menit usai dilaporkan, anggota piket Polsek Miru langsung meluncur ke TKP dan mengamankan tiga pelajar yang saat itu nampak kikuk.

Pantauan Salampapua.com, sekira pukul 13.26 WIT, tiga pelajar yang belum diketahui identitasnya ini tertunduk malu, bahkan satu diantaranya menangis saat diboyong anggota piket Polsek Miru.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi