SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dua belas hari menjelang 17 Agustus 2024, sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara HUT ke-79 RI di Kabupaten Mimika semakin serius mengikuti latihan.

Adapun dua siswi dari SMA Negeri 1 Mimika terpilih untuk bertugas sebagai pembawa baki pada upacara pengibaran dan penurunan bendera.

Marzalina Meylanie Vasty Warwey mengaku sangat bangga dirinya terpilih sebagai pembawa baki pada upacara pengibaran bendera.

Siswi kelahiran Raja Ampat, 5 Mei 2008 ini mengatakan dirinya terus memperkuat mental dan percaya diri agar dapat menjalankan tugas sebagai pengibar bendera di peringatan hari proklamasi RI tersebut.

"Saya sangat senang karena sejak mengikuti seleksi online pada April lalu hanya mendaftar menjadi anggota saja, tapi setelah lolos dan ikut latihan, saya dipilih untuk membawa baki di hari pengibaran. Intinya saya senang dan bersyukur," kata anak sulung dari tiga bersaudara buah cinta bapak  Ari Warwey dan ibu Vera Ruth Wakris ini, Senin (5/8/2024).

Siswi kelas VIII Jurusan IPS ini pun bangga menjadi siswi di SMAN 1 Mimika karena di sekolah tersebut memiliki kegiatan khusus untuk mempersiapkan diri menjadi Paskibra. Kedua orang tuanya juga sangat bangga dan mendukung, apalagi ayahnya merupakan mantan anggota Paskibra Kabupaten Mimika tahun 1998.

"Menjadi anggota Paskibra merupakan satu kepercayaan apalagi untuk pembawa baki yang harus menjemput dan menerima bendera dari tangan Bupati, itu benar-benar harus matangkan mental," ujar pemilik tinggi badan 160 cm ini.

Rasa syukur juga disampaikan Anisa Syafitri Yaster, sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera. Siswi kelas VIII jurusan IPA di SMAN 1 Mimika ini ikut mendaftar menjadi anggota Paskibra karena ingin membanggakan kedua orangtuanya.

"Ini momen untuk melatih mental dan mengukir cerita di masa sekolah, makanya saya senang dan bahagia sekali," ujar siswi kelahiran Timika, 4 Juni 2008 ini.

Anak sulung dari empat bersaudara pasangan Suryadi Yaster dan  Andriyani Hamid ini menyebutkan bahwa dirinya terus mengasah mental agar bisa menjalankan tugas penurunan bendera hingga selesai.

"Saya yakin bisa jalankan tugas dengan baik," tuturnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy