SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Aleks Tsenawatme mengatakan, dirinya ikut berdukacita atas kejadian penembakan di Distrik Alama, yang mengakibatkan meninggalnya pilot Helikopter Jenis IWN, MD.500 ER PK milik PT. Intan Angkasa Air Service, Glen Malcolm Conning (50).

“Saya turut berdukacita atas meninggalnya pilot asal luar negeri tersebut. Ini sangat memprihatinkan,” ujarnya saat menghubungi Salampapua.com, Selasa (6/8/2024).

Menurutnya, dengan kejadian seperti ini dapat melumpuhkan kegiatan di Distrik Alama. Sebab pilot tersebut mengangkut barang-barang keperluan untuk Distrik Alama, bahkan helikopter tersebut mengangkut petugas kesehatan dan tenaga pengajar.

“Ini menjadi atensi kita semua, pihak Pemkab dan juga pihak keamanan. Karena penembakan ini sangat tidak terduga dan tidak diprediksi,” ungkapnya.

Sehingga dengan adanya kejadian ini ia meminta, untuk memperketat keamanan di Distrik Alama. Pasalnya, keamanan di Distrik Alama di-back up dari pihak keamanan Distrik Jila, sedangkan perjalanan dari Alama ke Jila sangat jauh dan terjal.

“Sebaiknya pos keamanan di Alama diperbanyak, sehingga hal-hal ini dapat diantisipasi. Saya berharap evakuasi ini berjalan dengan baik, sehingga masyarakat tidak terkena dampak dari kejadian tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi