SALAM PAPUA (TANGERANG)- Yonkav 9/SDK menerima kunjungan Pasis Dikreg LXIV SESKOAD, (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat) bertempat di Mako Yonkav 9/SDK, Serpong Utara, Tangerang Selatan. (26/8/2024).   Sebanyak 18 orang Pasis DIKREG LXIV SESKOAD Kecabangan Kavaleri, Dipimpin Kolonel Kav Enda Mora Harahap, SSos MIP (Pakorlap) dan Kolonel Kav Dr Susanto, SIP MAP (Patun) melaksanakan KKL Binsat.

Sebagaimana dalam rilis yang diterima Salampapua.com, Selasa (27/8/2024), kedatangan Pasis DIKREG LXIV SESKOAD Kecabangan Kavaleri disambut dengan hangat oleh Komandan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala Letkol Kav Yuliansyah, SHubInt dan dilanjutkan dengan peninjauan di Yonkav 9/SDK.

Sebelum melakukan peninjauan di Yonkav 9/SDK, Pasis DIKREG LXIV SESKOAD Kecabangan Kavaleri juga diterima oleh Komandan Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro, Kolonel Kav Suntara Wisnu Budi H, SH MSc Psc yang berada di Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Selama 5 hari kedepan kegiatan KKL ini akan mempelajari, mengumpulkan data, serta melaksanakan penelitian secara langsung mengenai Binsat di salah satu satuan Kavaleri Ibu Kota, dengan harapan dapat memberikan gambaran tentang peran Dansat, Karena para Pasis DIKREG LXIV SESKOAD ini kedepannya akan diproyeksikan menjadi Dansat Kavaleri di jajaran TNI AD.

Editor: Sianturi