SALAM PAPUA (TIMIKA) - Satu unit rumah lantai dua milik Dirham Husin di Jalan Pendidikan, Kelurahan Otomona Timika, hangus terbakar sekira pukul 12.44 WIT, Rabu (11/9/2024).

Muhammad Jabar yang merupakan anak dari pemilik rumah mengaku kebakaran bersumber dari kompor meledak dari salah satu kamar. Kompor yang meledak diduga dinyalakan oleh seorang anak kecil berusia 6 tahun tanpa sepengetahuan orang tuanya.

"Ada anak kecil di salah satu kamar yang bakar kompor makanya terbakar. Di lantai 2 itu ada 12 kamar kos yang terbakar dan semuanya dihuni," ujarnya.

Muhammad menyebutkan, di lantai dua bangunan yang terbakar tersebut merupakan kos-kosan sedangkan di lantai satu merupakan tempat tinggal.

Sementara itu, Fijai yang merupakan salah satu warga yang mengontrak di rumah tersebut mengungkapkan bahwa saat kejadian ia terkejut melihat api membesar dari dalam salah satu kamar, dan ia langsung menyelamatkan diri.

"Saya kaget, kebetulan lewat depan kamar yang terbakar itu, saya teriak dan langsung minta tolong," ujarnya.

Pantauan salampapua.com, kebakaran ini mengakibatkan arus lalulintas di Jalan Pendidikan macet lantaran banyaknya kendaraan dan warga. Hingga pukul 13.09 WIT, api berhasil dipadamkan dengan lima mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Penulis: Acik

Editor: Jimmy