SALAM PAPUA (TIMIKA) - Seorang pria berinisial MSH ditemukan  meninggal dunia di dalam kamar kosnya di  lorong belakang kantor Samsat, Jalan Yos Sudarso, Senin (22/9/2024).

Berdasarkan keterangan warga sekitar, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban bersama beberapa rekannya sempat mengkonsumsi minuman keras yang diracik sendiri dengan minuman kuku bima.

"Kami respon ke TKP dan sudah langsung olah TKP. Kami temukan ada satu botol bekas alkohol, yang dicampur dengan kuku bima," ungkap Kapolsek Mimika Baru, AKP J Limbong, SH.

Disampaikan Kapolsek, saksi di sekitar TKP menyebutkan, bahwa sekitar pukul 10.00 WIT, korban bersama beberapa rekannya mengkonsumsi minuman dicampur kuku bima, kemudian langsung kembali ke kontrakannya hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia.

"Tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIT, temannya bangunkan korban karena mau kerja. Tapi korban sudah tidak bernyawa dan jenazahnya sudah dilarikan ke RSUD Mimika," kata AKP Limbong.

Selain MSH yang meninggal dunia, salah satu rekannya yang diketahui berinisial FI terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, karena kondisinya melemah.

"Mereka ada tiga orang yang minum-minum, satu meninggal dan satu orangnya dilarikan ke RSUD," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi