SALAM PAPUA (TIMIKA) - Rumah lima petakan milik warga di Jalan Mangga, Jalur 3, SP 2, Kelurahan Timika Jaya, Kabupaten Mimika hangus terbakar sekira jam 12.19 WIT, Minggu (1/9/2024).

"Sebetulnya ini lima petakan, tapi ada dua petakan yang dijadikan satu oleh pemilik petakan sebagai tempat tinggal, sekaligus usaha kios dan counter HP. Yang tiga petak itu ada orang yang kontrak," ujar salah satu warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kristina, salah satu warga yang mengontrak di lokasi kebakaran tersebut menjelaskan, saat kejadian ia bersama seorang anaknya sedang berada di dalam kamar. Kemudian terkejut mendengar adanya bunyi ledakan-ledakan. Ia bergegas keluar dan melihat telah banyak orang yang berteriak, lalu melihat api sudah merambat ke seluruh plafon termasuk di petakan yang ia tempati.

"Saya dan anak saya ada di dalam kamar, tapi saya dengar bunyi ledakan. Saat keluar ternyata banyak sekali orang yang berdatangan. Apinya sangat cepat dimulai dari yang bagian kios," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, akan tetapi sebagian besar bangunan permanen itu ludes terbakar.

"Saya keluar dan hanya bisa selamatkan diri dan anak dan ijazah anak, ijazah saya dan ijazah suami," jelasnya.

Menurut warga sekitar, meski telah ada upaya dari warga, akan tetapi api baru berhasil dipadamkan oleh lima unit Damkar.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi