SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Ohotya Distrik Mimika Timur Jauh, periode 2023 yang merupakan binaan Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia telah menyelesaikan 4 program.

Ketua Pokja Ohotya 2023, Daniel Bipoaro mengatakan, pihaknya telah melakukan 4 program menggunakan anggaran Pokja 2023. Ke-4 program tersebut yaitu renovasi 3 WC umum, pemberian modal bagi 15 kelompok nelayan, pembentukan 3 kelompok perkebunan dan pembentukan 5 kelompok peternakan.

“3 WC umum sudah kami perbaiki dari seng lantai hingga pipanya. Sebanyak 15 kelompok nelayan kita berikan modal usaha dan perkebunan serta peternakan telah kita jalankan,” ujarnya saat Tim YPMAK melakukan monitoring di Kampung Ohotya, Rabu, (18/9/2024).

Selanjutnya Kepala Kampung Ohotya, Bernardus Irahewa mengucapkan terimakasih kepada YPMAK yang telah memberikan program Pokja di Kampung Ohotya, 4 program pada tahun 2023 dan telah berjalan dengan baik.

“Masukan saya hanya untuk Pokja, sebaiknya Pokja pilih kelompok yang mau bekerja dan menghasilkan saja. Jangan kelompok banyak hanya terima anggaran langsung tidak bekerja. Jadi kelompok itu 5 atau 10 saja yang dibentuk,” ucapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi