SALAM PAPUA (TIMIKA) - La Duwi (46) yang berprofesi sebagai sopir truk mengalami luka pada bagian betis yang diduga ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kali Kasuari, Jalan Trans Nabire-Enaro, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani dalam rilisnya, Senin (2/9/2024), mengatakan bahwa peristiwa yang menimpa warga asal Buton, Sulawesi Tenggara ini, terjadi sekira pukul 16.00 WIT pada Minggu (1/9/2024).

“Untuk saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan dan penyelidikan untuk mengungkap identitas kelompok KKB tersebut,” ujar Brigjen Pol. Faizal.

Hal senada juga disampaikan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, dimana korban mengalami luka tembak pada bagian betis.

“Identitas korban adalah Laa Duwi, Laki-Laki, berusia 46 tahun dari suku Buton, beragama Islam, pekerjaan swasta dan beralamat di Kampung Ikebo, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai," ungkapnya.

Di hari kejadian, korban langsung dievakuasi ke RSUD Pratama Dogiyai, namun kemudian dirujuk ke RSUD Paniai untuk penanganan medis lebih lanjut.

“Kami berkomitmen untuk memastikan para pelaku kriminal dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, sehingga masyarakat di Papua dapat merasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy