SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Fanamo, Distrik Mimika Timur Jauh periode 2023 yang merupakan binaan Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia, telah melakukan banyak program lingkungan.

Ketua Pokja Fanamo 2023, Agapitus Menewe mengatakan, tahun 2023 pihaknya melakukan beberapa program yaitu, pembersihan kampung persiapan, pembersihan lapangan bola kaki, pengadaan lampu solar cell, 60 jaring untuk nelayan dan pemberian modal usaha ikan.

“Semua program telah kami jalankan, namun memang untuk usaha jual beli ikan tidak dapat kita lanjutkan. Karena memang tidak ada pembeli yang datang,” ujarnya saat Tim YPMAK melakukan monitoring di Kampung Fanamo, Rabu, (18/9/2024).

Ia mengucapkan terimakasih atas program yang diberikan oleh YPMAK, sebab pembentukan Pokja ini sangat membantu dana desa, sehingga program bisa ditambah dalam program desa.

“Kampung ini dari gelap sampai terang karena ada YPMAK. Pembentukan Pokja ini sangat membantu masyarakat kampung,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Divisi Ekonomi YPMAK, Febri Sianipar mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pokja yang telah bekerja sesuai dengan kebutuhan masyarakar. Diharapkan usulan-usulan masayarakat selanjutnya dapat dikerjakan di Pokja 2024.

“Karena Pokja 2023 sudah menjalankan kerja, kami YPMAK mengucapkan terimakasih atas semua program yang dikerjakan. Kami harap program yang dijalankan bisa mempunyai dampak bagi masyarakat,” imbuhnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi